Wednesday, July 27, 2016

Kaki Bengkak Ketika Hamil ?

Kenapa Kaki terasa bengkak ketika perempuan yang sedang hamil -  Merasa Kaki bengkak sudah menjadi keluhan bagi kalangan yang sedang hamil. Kaki Bengkak pada ibu hamil sudah hampir 75 % menjadi kendala para wanita.

cara-mengatasi-kaki-bengkak-ketika-hamil


Keluhan kaki bengkak biasanya terjadi di lokasi sekitar pergelangan kaki dan telapak kaki. Bengkak ini dapat memburuk saat cuaca panas atau ketika mencapai penghujung hari, khususnya bila Anda sepanjang hari banyak berdiri atau duduk.

Apakah Penyebab Kaki Bengkak pada Ibu Hamil ?

Penyebab kaki bengkak pada umumnya terjadi karena adanya peningkatan cairan tubuh, baik peningkatan volume darah maupun cairan antar sel, dan bahkan karena adanya cairan ketuban. Pembengkakan derajat ringan yang hanya terjadi di kaki dan membaik dengan istirahat, tidak perlu Anda khawatirkan. Gejala ini masih dapat dianggap normal.

Pada kasus kaki yang bengkak ketika hamil, jangan lupa untuk berkonsultasilah dengan dokter, untuk menyingkirkan kemungkinan penyebab selain retensi cairan, misalnya peningkatan kadar protein darah. Satu tips untuk Anda, ada baiknya Anda tidak memakai cincin ketika pembengkakan sudah mulai timbul di jari atau tangan.

Apabila pembengkakan yang Anda alami tiap hari makin memburuk dan tidak membaik setelah melakukan tips-tips di bawah ini, segeralah temui dokter Anda untuk menyingkirkan dugaan preeklampsia atau hipertensi dalam kehamilan.

Tips-tips Cara mengatasi kaki bengkak adalah sebagai berikut:

  • Hindari waktu berdiri yang lama, atau juga dengan posisi duduk yang terus menerus. contohnya seperti kamu berdiri atau duduk dengan memakai hak sepatu tinggi. coba untuk merenggangkan kaki dengan membuka sepatu hak tinggi kamu. 
  • Hindari penggunaan stoking celana yang ketat . Hal ini dapat menghimpit pembuluh darah Anda.
  • Belilah ukuran sepatu yang sesuai dengan kaki “baru” Anda. Meskipun kaki Anda bengkak sementara, bukan berarti Anda harus memakai sandal atau justru menyiksa kaki Anda selama sisa kehamilan Anda. Mungkin hal ini terhindar dari gangguan sirkulasi ke kaki yang diperburuk karena sepatu yang terlalu sempit dan menekan pembuluh darah Anda.
demikianlah artikel mengenai kaki bengkak pada wanita sedang hamil. semoga artikel ini dapat membantu anda dalam malasah kaki anda yang bengkak.

No comments:

Post a Comment