Sunday, July 24, 2016

Cengku-an Setiap Hari? Cara Mengatasi

Mengalami cegukan disaat secara tiba-tiba saat makan terlalu cepat atau kekenyangan. Apabila anda minum air putih dan masih merasakan cegukan terjadi terus-menerus, Anda harus mewaspadai akan adanya penyakit lain yang mungkin memicunya.

Cara-mengatasi-Cengkuan-tiba-tiba


Sebagian besar cegukan berkaitan dengan sewaktu makan, seperti kamu terlalu banyak makan, menelan udara ketika kamu sedang menguyah permen karet, miinum yang bersoda. Tapi kamu sering cengku-an dan berhenti dengan sendirinya.

Apabila kamu merasa cegukan dan berlangsung beberapa hari, mungkin Media Dokter akan cari solusi untuk penyakit cegukan tanpa henti yang kamu rasakan. Faktor penyebab Cegukan antara lain seperti iritasi pada gendang telinga, radang tenggorokan, tumor atau kista pada tenggorokan, pembesaran kelenjar tiroid serta naiknya asam lambung ke kerongkongan (penyakit asam lambung).

Penyakit kronis seperti diabetes, penyakit Parkinson, gagal ginjal, kanker dan kemoterapi juga menjadi faktor yang menyebabkan terjadinya cegukan. Bagaimana Cara Mengatasi Cegukan?

Cara Mengatasi Cegukan

Cara Alami :
1. Cara Mengatasi Cegukan secara alami  dengan menahan napas beberapa saat, meminum air dengan cepat, berkumur, ataupun mengisap lemon.
2.cara menghentikan cegukan dengan cara menarik lutut ke arah dada dan menunduk hingga dada terasa tertekan.

Apabila kamu belum sembuh juga, ya usahakan untuk pergi ke rumah sakit untuk berobat pada dokter, apabila kamu memiliki penderita penyakit asam lambung sehingga mengalami cegukan terus-menerus.

Cegukan merupakan reaksi tubuh yang pada umumnya tidak berbahaya dan mereda dengan sendirinya. Namun, cegukan terus-menerus harus segera mendapat perhatian. Semoga Artikel ini dapat membantu anda semua dalam penyakit ceguan. Salam

No comments:

Post a Comment