Friday, July 14, 2017

Apakah Manfaat Buah Tomat

Apakah Manfaat Buah Tomat - Buah Tomat memiliki banyak Manfaat buat Tubuh anda. Banyak orang dengan cara salah satu menggunaan yang bisa didapatkan dari sayuran berbentuk buah ini menjadi perawatan wajah. Nutrisi yang dikandung oleh tomat membuatnya sangat ideal dijadikan menu sehat untuk keluarga di rumah.


tomat-masker-wajah-muka



Dilihat dari kandungannya,  Tomat mengandung mineral kalium, garam, dan mineral-mineral menyehatkan lainnya untuk dijadikan salah satu bahan diet Anda. Tomat kaya akan vitamin A, C, dan E.

Kandungan dari tomat juga bertindak sebagai pelindung tubuh yang dapat membantu dalam melawan kanker prostat, kanker payudara, kanker perut, dan gejala-gejala yang terkait usia.

Manfaat tomat seperti
1. Mengecilkan pori pori kulit muka
2. Menjaga atau melndungi kulit
3. Masker muka

Manfaat tomat untuk muka juga dapat melindungi kulit dari berbagai gangguan. Misalnya, menjaga kulit dari efek negatif paparan sinar matahari berlebihan. Terutama di khaskan buat kamu yang memiliki kulit wajah yang mudah berminyak karena sangat bermanfaat buat kamu.

Manfaat tomat juga memiliki khasiat untuk wajah seperti salah satunya adalah untuk mengecilkan pori-pori kulit. Kamu bisa campurkan satu sendok makan tomat yang telah diblender ditambah dengan dengan 2-4 tetes jeruk nipis segar, kemudian aduk lah hingga merata.

Sebelum kamu oleskan campuran tadi, alangkah lebih baik kamu cuci terlebih dahulu wajah kamu hingga bersih dan juga tangan kamu memakai sabun, setelah kamu sudah bersihkan, saatnya untuk memulai oleskan ke seluruh bagian wajah, terutama bagian yang menurut Anda terdapat minyak berlebih. Biarkan ramuan tomat ini berada di wajah selama 15 menit, bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk. Saat dikeringkan dengan handuk, cukup tempelkan handuk dengan pelan tanpa perlu menggosoknya karena berpotensi membuat kulit kemerahan dan teriritasi.

Manfaat tomat untuk masker wajah pun bisa kita gunakan. Dengan cara membelah tomat menjadi dua bagian, kemudian gosokkan bagian dalam tomat ke seluruh bagian wajah sambil memerasnya dengan lembut.

Biarkan cairan dalam tomat keluar dan membasuh semua bagian wajah Anda. Setelah merata, biarkan selama setidaknya 15 menit agar menyerap ke dalam pori-pori. Setelah itu, bilas dengan air dingin agar pori-pori menutup kembali. Membasuh dengan air dingin juga bermanfaat untuk membantu agar tidak terjadi penyebaran bakteri. Jika sudah selesai, keringkan kulit wajah dengan cara menepuk-nepuk perlahan dengan handuk.

Demikian lah manfaat tomat untuh wajah agar tampil menarik dan cantik bersih. semoga bermanfaat buat kamu semua. salam

No comments:

Post a Comment